BSoD Kills Me

BSoD
Hai.. aku tidak tahu bagaimana harus memulai postingan kali ini. Sejujurnya, sungguh.. daripada menulis postingan ini, aku lebih memilih memosting Remember Us atau Xexa tapi masalahnya, postingan ini memiliki akar rinci dengan mereka.

Well, aku tidak bisa menulis. Bukan karena tidak ingin. Tapi tidak bisa. Kembali ke media menulis, laptop tersayangku.. matih! Hah! Setelah tragedi dengan Cryptolocker tahun lalu, sekarang laptopku tersandung tragedi lain. Lebih sadis. Ah ngga, sama sadis! Dia kena sindrom BSoD (Blue Screen Of Death). Bagi yang tidak tahu BSoD, ini penjelasannya.

The Blue Screen of Death (also known as a stop errorblue screenBlue Screen of DoomBSoDbug check screen or Stop screen) is an error screen displayed after a fatal system error on a Windows computer system. (source : Wikipedia)

So here I am, diam, merenung dan meringis. Aku tidak bisa menulis. Laptopku bahkan tidak bisa diapa-apakan. Masuk safe mode saja dia tidak mau. Well, aku sudah nyoba banyak cara melalui CMD, tapi tidak ada yang berpengaruh. Hasil NOL. Dia tetap biru. Temanku menyarankan supaya aku install ulang saja. Aku bilang aku ngga bawa drive installnya, dia bilang download saja, pake perantara USB ntar installnya. Dalam hati mengiyakan, tapi sesungguhnya aku ga’ rela. Masalahnya, aku bisa saja kehilangan data-data maha penting di dalam laptopku. Bukan hanya tentang proyek menulisku, tapi juga data kuliahku. Foto-foto dan video kenanganku. Aku tidak bisa kehilangan itu semua, bahkan mengambil resiko untuk itu. So, what should I do now? 
 
I dunno, seriously.. aku ga’ tahu. Bukan merasa alay atau gimana, tapi hidup tanpa menulis (benar-benar menulis dan menghasilkan sesuatu) terasa kosong. Segalanya ngga terasa WOW. Jika saja aku di Indonesia, aku ngga akan mikir dua kali buat bawa ini laptop ke tukang servis, tapi masalahnya aku sedang ada di Jerman dan biaya servis laptop di sini agak errr.. yah gitulah. 
 
Jika kalian tahu bagaimana cara mengatasi ini atau mungkin teman kalian atau siapapun memiliki solusi untuk BSoD yang tengah menyerang laptopku, dengan sangat senang aku ingin kalian memberitahuku. Serius, aku ingin laptopku sembuh dan aku bisa menulis lagi. Lebih penting, aku bisa mengakses dataku lagi. 🙂
 
AH nyaris lupa, kode error laptopku CRITICAL_SERVICE_FAILED dan aku pakai Windows 8 Pro.
 

 

 

 

 

Mau Baca Lainnya?

11 Comments

  1. kakak simpan datanya dimana? di hard disk kan? kalo iya, di back up aja, ke portable. jd di copot hard disknya. baru di instal ulang laptopnya. jd ngga bakal ke hapus datanya. tp kalo kakak simpan datanya di memori laptop. hamsyongg dehh.
    itu sih solusi dari aku. semoga pembaca lain, ada yg ngerti soal beginian.

  2. Yaa kalo gitu, mesti ke tukang servis kak. Mungkin kakak ada temen yg ounya kenalan tukang servis. Supaya lebih murah. Ini instal ulang windows kan ya? Kalo bajakan setau aku lebih murah kak.

  3. Kak kalau gak mati'in ajh laptop'a / ctr+alt+del kata tetangga aku sih gtuh soal'a kta'a dia pernah dan semoga laptop kakak cepet nyalah yah dan bisa lanjutin cerita remember us atau xexa aku tunggu yah kak.
    Ouh yah aku kirim email ke kakak tapi kakak gak bales" jadi'a susah buat kasih info mungkin ini aku baru bisa

    Alifah m 🙂

  4. Haiiii… dimatiin aja gimana? Aku uda matiin beberapa kali, tiap nyala gitu lagi. 🙁 🙁 padahal hasrat nulis lagi gede2nya.

    Btw, aku ngga ada email dari kamu? Kamu kirim ke mana? Ini bukan xexaamoura@gmail.com Coba cek deh, mungkin salah kirim ke alamat lain. Soalnya aku selalu bales email. 😀

    Coba dikirim lagi dan pastiin alamat emailnya emang itu. 😀

  5. Haii juga kak…
    Ouh yah salam kenal . Kak aku mau tau perkiraan ajh remember us sma xexa itu kapan yah lanjutannya trus another story itu cman smpe situh doang kak. Kak aku mau tanya klau email yahoo ke gmail bisa gak kekirim kalau bisa aku mau lewat email ajh aku follow kakak di goegle+ makasih kak

    Alifah .

  6. omaigat, aku baru baca postingan kakak yg ini
    aku sedaaiiinya maksimal (gak bermaksud alay but i'm tellin' the truth)
    aku ga tau apa2 soal bgnian, tapi aku janji bakalan cari info sebanyak-banyaknya
    aku juga janji bakalan doain laptopnya kakak cepat baik lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published.