Kunjungan Pertama di 2018

Saya kembali. Rasanya sudah lama sekali sejak terakhir kali saya menginjakkan saya di rumah saya yang satu ini. Semuanya terasa berdebu dan dipenuhi sarang laba-laba. Udaranya pengap dan ketika saya membuka jendela untuk membiarkan udara segar masuk, bunyi berdecit dari jendela kembali mengingatkan saya tentang berapa lama yang sudah saya habiskan tanpa pernah menyentuh tempat ini. Ah, saya merasa bersalah.

Sering kali, ketika saya berlarian–berjibaku dengan kehidupan saya yang akhir-akhir ini terasa menguras habis energi saya, seseorang mengur saya, lalu dia akan bertanya apa kabar rumah saya yang ini. Kenapa saya tak pernah terlihat lagi di sana dan tentang apakah atau kapan saya akan kembali bertandang. Kebanyakan saya mencoba tersenyum, menyembunyikan rasa bersalah tapi juga sulit menjawab dengan benar. Saya juga ingin berkunjung, sebenarnya. Tapi sulit sekali. Rasanya saya menghabiskan dua puluh empat jam saya untuk hal-hal lain dan itu masih kurang, lalu bagaimana bisa saya meluangkan waktu untuk rumah ini ketika saya selalu merasa waktu saya saja tidak cukup untuk hal wajib saya?

Saya rasanya mau menangis.

Saya rindu rumah ini.

Saya rindu untuk menghidupkan semua sosok-sosok yang selama ini berkeliaran dalam cerita-cerita di rumah ini. Saya merindukan mereka di kepala saya.

Ah, rumit.

Harus bagaimana?

Mau Baca Lainnya?

12 Comments

  1. Semoga kaka selalu sehat dan diberi kesempatan untuk menulis cerita.
    Masih ingat waktu terakhir update baca tulisan kaka aku masih semester 1 kelas 12, sekarang baca tulisan kaka di pehujung tahun ketemu lagi dengan semester 1 dengan status mahasiswa๐Ÿ‘Œ

      1. 22 maret 2019

        dulu aku kelas 10 tahun 2016/2017 mengenal cerita ini dan langsung jatuh cinta aku selalu setia menunggu dan akhirnya aku lelah menunggu. sekarang, pukul 5.00 pagi aku terbangun dan merindukan cerita ini lagi.

        kak aku ga pernah segila ini sama sebuah cerita tapi tolong update kak. aku gabisa maksa kakak sih tapi

        semangat!!

  2. Ah kakkk.. akhirnya update blog lagi. Nggk tau harus ngomong apa, yg jelas aku kangen banget dengan semua cerita2 kakak. Sama penulisnya juga hehehe

    Sempet berfikir, duh kak Ria kenapa ya?kok lama banget gk update. Alhamdulillah baik2 sja rupanya.

    Aku ngidam banget baca RU sampai tiap hari ngechek blog, kali aja ada yg baru. Apalagi waktu hamil muda, yuhh rasanya gemes pingin baca. Akhirnya baca HV dari part awal lagi heheehe

    Semangat ya kak, semoga selalu diberi kesehatan, agar bisa melanjutkan karya2mu. Atau klo boleh kasih saran dibukukan saja kak. ๐Ÿ˜ agar aku bisa menikmatinya lagi๐Ÿ˜Š

    Terima kasih

    1. Halo Yuri, astaga aku terharu sekali. Kupikir saking lamanya aku menghilang dari tempat ini, kalian bakal melupakanku. Ternyata kalian masih di sini, menunggu dan percaya. Semoga aku bisa memenuhi keinginan kalian untuk segera melanjutkan cerita-cerita di sini. I love you.. โ˜€๏ธโ˜€๏ธโ˜€๏ธ

  3. Huaaa akhirnya dikunjungi juga:” udah +1 taun loh kak. Kangen sama tulisan tulisan kakak,aku kira kakak ga pernah nengok rmh ini lagi :”v . Meski bukan cerita yg di up,gapapa deh kakak yg penting msh inget ini rumah๐Ÿ˜‚. Semangat kak dan sehat trs aamiin.

  4. Aku Rindu,hanya rindu…
    Semua tentang kak ria dan cerita”nya
    ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

    Aku kan selalu menunggu๐Ÿ’ช๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Leave a Reply

Your email address will not be published.