Remember Us – Rahasia Mevonia

Malam menjelang dalam kepanikan di kastil Zeyzga. Kabar kegagalan itu sudah tersiar. Para penyihir yang dikirim Mahha Mevonia untuk menangkap si penyihir dalam ramalan Dieter tidak akan pernah pulang. Kematian awal, tumbal pertama dalam perang yang baunya semakin pekat. Di dalam kastil semua penyihir sibuk menjalankan tugasnya masing-masing. Semua mondar mandir lengkap dengan pakaian perang mereka, mengatur strategi bersama beberapa petinggi makhluk cahaya yang telah lama datang.

Tapi diantara mereka semua, tak terlihat sang sosok pemimpin, Mahha Mevonia. Dia tidak ada di sana. Setidaknya di tengah kerumunan. Dia masih di dalam kastil Zeyzga, berjalan di tangga spiral rahasia yang letaknya hanya dia yang tahu. Bau pengap dan basah sama sekali tidak menganggunya ketika dia turun makin jauh. Obor-obor kecil menyala lembut ketika sosoknya mendekat dan langsung mati ketika sosoknya sudah menjauh.

Siapa pun bisa melihat bagaimana kegusaran menguasai ekspresinya. Tidak. Tidak, gumamnya cepat dan berulang. Dia sudah sangat tidak sabar dan berusaha sebisa mungkin menahan dirinya untuk tidak mengunakan kekuatannya untuk sampai di ujung tangga. Tidak boleh ada sihir di sana. Dia tahu benar aturannya, dan tidak akan mau mengambil resiko apa pun di saat ini. Tidak ketika dia sudah tahu resiko yang tengah dihadapinya karena kegagalannya.

Dia melompati anak tangga terakhir dan puluhan api kehijauan melayang kelam mengelilingi tempat dia mendadat, sebuah gua bawah tanah dengan danau berukuran lumayan di tengah. Bau apak di tempat ini menganggunya, tapi dia mengabaikannya dan berjalan cepat menuju pinggir danau. Dia berlutut, menyentuh air danau yang dingin dengan tangan kanannya, sementara mulutnya merapal mantra panggilan kuno tanpa suara. Matanya terpejam rapat, dan ketika dia selesai, dia membukanya pelan dan memandang ke danau yang airnya mulai beriak perlahan. Pelan, dan pelan, hingga lama kelamaan beriak hebat, membentuk pusaran air di tengah.

Mahha Mevonia menurunkan kepalanya ketika pusaran air itu terangkat ke atas, membentuk sosok perempuan tinggi dengan rambut panjang dari air yang seolah menari di udara, “Tatriana.” ucap Mahha Mevonia penuh hormat.

“Apakah kau sudah menemukan perempuan itu?” Wujud air Tatriana menjawab, dengan suara yang mirip suara air yang bergolak.

“Kami tidak bisa membawanya. Luca menyadari keberadaan para penyihir. Aku tidak tahu apakah dia tahu kenapa kita membutuhkan perempuan itu atau tidak. Ak–”

“Dia tidak akan tahu.” potongnya cepat.

Mahha Mevonia menatap Tatriana tanpa berkedip. Kadang dia berpikir bagaimana bisa makhluk di depannya masih hidup ketika lebih dari tahun-tahun yang sangat lama menghilang, dikabarkan mati dan tak tahu kapan dilahirkan kembali ke Tierraz. Sampai banyak bahkan dari bangsa bungsu yang bahkan tak tahu siapa Tatriana. Tak tahu bahwa makhluk di depannya ini adalah salah satu dari para putra sulung yang terkuat.

“Dia tak akan menyadarinya. Luca dan Edna masih hidup dalam mimpi mereka tentang melenyapkanku.”

“Tapi apa yang harus kulakukan. Jika kami berperang dan Edna mengeluarkan kekuatannya di sana. Kami jelas kalah.”

“Bawa perempuan itu padaku, dia adalah satu-satunya harapanmu. Darah kehidupan di dalam tubuhnya bisa membantuku mendapatkan bentuk lamaku kembali. Aku adalah satu-satunya yang bisa menghancurkan Edna dalam pertempuran apa pun. Bawa dia padaku. Dan aku akan menyelesaikan sisanya untukmu.”

Mahha Mevonia mengangguk, merasa bahwa dia masih memliki harapan, “Aku bersumpah, bahkan jika kematianku syaratnya, aku akan membuatnya berada di sini, bersamamu.”

***

Kami berjalan berhari-hari melewati hutan dan lembah-lembah hijau berbau tanah basah. Hujan turun kadang-kadang dan kami semua bahkan tidak mau repot-repot menoleh ke langit dan tetap berjalan. Arak-arakan ini hanya akan berhenti jika pasukan terdepan, tempat para pemimpin berada, meniupkan terompet besar petanda bahwa waktu istirahat tiba. Tenda-tenda besar didirikan, sebagian besar bahkan hanya duduk berkelompok tanpa perlu atap apa pun, dan aku satu di antara mereka.

Duduk, mengelilingi api unggun, dengan menyantap makanan seadanya yang dibagikan dengan tidak sabar kepada semua. Aku tidak menyukai makanan di tanganku, yang penampakannya bahkan lebih mirip sampah daripada sesuatu yang bisa diproses peruku. Tapi aku tetap menelannya. Aku tidak pernah tahu kapan semuanya benar-benar akan dimulai, dan aku membutuhkan cadangan energi apa pun yang bisa kudapatkan.

“Seberapa jauh menurutku kita harus berjalan?”

Aku menoleh menatap, lalu menggeleng, “Aku tidak tahu. Seharusnya tidak akan jauh lagi. Kudengar pasukan pertama sudah menunggu di sana.”

James nampak berpikir, lalu memandang ke sekeliling, “Aku tidak pernah menyangka bahwa aku harus masuk kembali ke medan peperangan. Bahkan kali ini jauh lebih besar dan berbahaya dari perang kita sebelumnya melawan para manusia dan sekutu perangnya.”

“Kalian semua bersekongkol untuk tidak melibatkanku di perang itu. Jadi aku tidak tahu seberapa parah yang kalian hadapi ketika itu.”

Dia tertawa, “Aku tidak bisa menentang Reven. Meskipun aku tahu bahwa aku juga tidak ingin menentangnya. Pilihannya benar ketika itu. Kau adalah kelemahan terbesarnya. Kami semua tahu itu. Dan tentu saja menganggapmu sebagai sesuatu yang bisa membuat fokusnya lenyap.”

Aku mendengus. Tidak ingin melanjutkan.

“Tapi bukankah itu seharusnya tak penting lagi. Kau masih hidup dan kita semua sekarang ada di dunia asal kaum kita. Kita tak pernah tahu apakah kita bisa sampai sejauh itu jika Reven tak memutuskan menyingkirkanmu ketika itu. Mau bagaimana pun, seharusnya masalah lama itu tidak menjadi masalah sekarang.”

“Aku tidak mau memikirkannya.” kataku pelan. Sebab entah kenapa sebagian besar dari diriku setuju dengan apa yang dikatakan oleh James. Aku juga tidak tahu, sama sepertinya. Ada banyak sekali kemungkinan yang ketika itu bisa muncul jika Reven tidak membuatku tertidur dan melenyapkan ratusan tahunku. Bisa saja aku tidak akan bisa berada di sini. Dan itu jelas akan menjadi penyesalan terbesarku. Sebab berada di Tierraz, tak pernah sebanding dengan berada dengan tempat mana pun.

“Mungkin kau harus pelan-pelan menyerah untuk membenci Reven.”

Aku menoleh cepat, tidak tahu bagaimana tiba-tiba James mengeluarkan kalimat itu. Dia tersenyum menatapku, “Aku tahu. Kami semua tahu, Rena.” dia berucap lagi, “Jangan pernah menyesal ketika segalanya telah terlambat. Aku merasa perang kali ini akan panjang dan kelam.”

***

Luca duduk di dalam tenda miliknya. Diam, memejamkan mata dan hanya mencoba menemukan titik yang menganggunya. Ada yang salah, satu-satunya kalimat yang memenuhi pikirannya beberapa waktu terakhir. Sesuatu membuatnya tak fokus dan sialnya dia tak tahu apa itu.

Apa?

Dia masih mencoba menemukannya. Satu titik itu menganggunya. Satu titik lemah dalam dirinya, dia bisa merasakannya tapi dia tidak tahu apa sebabnya. Dia sudah melakukan semuanya sesuai rencana. Kemunculan para penyihir sialan itu jelas tidak ada di dalamnya, tapi dia masih bisa mengatasinya. Tapi titik itu, tidak bisa. Bagaimana dia merasa bahwa titik itu terasa begitu penting untuk tidak diabaikannya.

Tirai tendanya terbuka. Dia bisa mendengar siapa langkah yang masuk bahkan jika dia tidak membuka mata. Edna adalah satu-satunya sosok yang diizinkan sihirnya untuk bisa memasuki tendanya. Bahkan Alzarox butuh membutuhkan persetujuannya untuk masuk ke sini. Dan di sanalah Edna, berdiri menatapnya dengan bingung.

“Ada apa?” tanyanya, “Aku tahu ada yang salah padamu sejak awal kita berangkat. Katakan padaku apa yang menganggumu, Luca?”

“Apa kau tidak merasakannya, Edna?”

Edna mengangkat satu alisnya, tidak menjawab. Luca mengambil jeda sebelum akhirnya dia menjawab, “Sesuatu mengangguku. Ada yang salah. Tapi aku tidak tahu apa.”

Dia kembali diam, sampai Edna mendekat, menyentuh kedua tangannya, mengenggamnya erat ketika Edna menekuk lututnya, “Aku bersamamu.”

“Aku bersamamu, dan tidak akan pernah meninggalkanmu. Jika memang sesuatu yang kau rasa salah itu memang benar ada dan membawa sesuatu yang berdampak besar pada kita, jangan lupakan bahwa tidak ada satu pun yang bisa memisahkan dan menghancurkan kita berdua.”

Luca tersenyum, “Aku tahu.”

“Jadi bebaskan dirimu, kekasihku.” bisik Edna pelan dan mengecup tangan Luca. Lalu perlahan memeluknya. Dia tidak pernah suka melihat wajah risau Luca. Dia tidak tahu, apa yang membuat Luca nampak seperti ini. Tapi dia akan melindunginya. Apa pun harganya.

Sementara Luca membiarkan kehangatan Edna menyelimutinya, titik itu masih mengelitik. menganggunya. Ada satu-satunya kemungkina yang mungkin bisa diterka Luca. Tapi dia menolaknya. Tidak. Perempuan yang dulu pernah menggurungnya itu jelas belum kembali.

<< Sebelumnya

*******************

Hallo semuanya,

Aku akhirnya menulis lagi dan sekarang akan berusaha untuk membuatnya teratur. Mungkin bisa seminggu sekali menulis chapter terbaru RU. Mungkin bisa dua minggu sekali. Aku targetkan tahun ini RU tamat jadi aku bisa upload cerita terbaruku dan mengedit cerita lama : XEXA. Rasanya lega sekali sudah bisa upload dua chapter baru setelah sekian lama hiatus. Terima kasih untuk kalian semua yang masih support aku dan tetap ada ketika aku benar-benar menghilang dari laman ini.

Ah ya, satu lagi. Aku punya channel Youtube loh. Mungkin sudah ada yang tahu, mungkin belum. Di channel Youtubeku aku bakal bahas banyak hal berkaitan tentang kehidupan aku di Jerman, mulai dari bagaimana aku bisa bekerja di sana, sampai hal-hal remeh seperti liburan di sana atau DIY video. Selain itu aku juga coba membuat semacam audio book dari ceritaku sendiri. Aku kepikiran untuk membuat audio book dari Half Vampire sampai Remember Us, menurut kalian bagaimana? Coba beri aku ide. Enak engga sih didongengin? Kalian terbiasa engga sih mendengarkan cerita?

Nah, sampai di sini dulu.

XOXO, 

Mau Baca Lainnya?

33 Comments

  1. Aku malah nunggu bukunya rilis loh mbak 🤭😁 saking excited banget sama tulisannya jadi pengen tertuang dalam buku biar jadi koleksi di perpustakaan mini ku 😂😁

      1. aku scroll twitter dan menemukan mention2 ku dgn kak Ria, trs buka blog ini
        terkejut ada 2 episode terbaru, uwuuuu senangnyaaa😘😘
        semangat kakkk

  2. Yes akhirnya bisa bertemu dengan pasangan re re lagi🤣🤣🤣(gk keren banget deh singktanku) mkasih kak dah di dm kalau kakak udah mulai lanjut kisah ini… Semngat dan semoga sehat sllu.

    1. Ku harap suatu saat Half Vampire, Xexa, dan Remember Us bisa naik cetak dan bukunya bisa ku peluk tiap malam 😄

      1. Akhirnya setelah sekian lama muncul juga…

        Semangat Kak updatenya… Biar kita enak bacanya…

        1. Kakkk
          Aku masih menunggu cerita ini sampai tamat :((((( :))))))
          Semangatt nulis nya ya kakk

  3. Kereennnnnn, Kak. Ku sukaaaa
    Sejak pertama baca Half Vampire dari tahun 2015 lalu berlanjud baca RU. Aku nggak pernah bosan nunggu kelanjutannya. Cuma cerita ini yg bener2 buat aku rela nunggu lama dan nggak pernah aku tinggalin 😂😂 semangat terus nulisnyaaaaa…

  4. Ooh senang sekali, aku setuju saja, walaupun itu memberikan beberapa kelemahan dari cerita. Tetapi mungkin akan menyenangkan mendengarkan tanpa membuat mata lelah. Aku menunggu.

  5. Aku sudah baca Xexa, sedikit membingungkan tentang nama-nama nya. Mungkin karena belum membaca RU sampai selesai. Dan sedikit sedih karena Rena harus mati. Aku berharap pasangan itu bisa bangkit kembali. Karena yang aku ingat, mereka sedikit sekali adegang manisnya. Terlepas sebelum mereka menjadi pasangan.

  6. Aku sudah baca Xexa, sedikit membingungkan tentang nama-nama nya. Mungkin karena belum membaca RU sampai selesai. Dan sedikit sedih karena Rena harus mati. Aku berharap pasangan itu bisa bangkit kembali. Karena yang aku ingat, mereka sedikit sekali adegang manisnya. Terlepas sebelum mereka menjadi pasangan.

  7. Ahh senengnyaaaaa
    Tak bisa berkata-kata😁

    Aku suka didongengin kak heheh
    Apalagi kalau ada bukunya, aku juga mau banget

    Terima kasih kak! Ceritanya bener-bener bagus. Sesuka Harry potter 👍

  8. Setelah sekian lama, akhirnya comeback.
    Terimakasih sudah kembali dan melanjutkan cerita ini.
    Cerita yang tidak pernah bosan-bosannya kutunggu kelanjutannya.
    Akhirnya penantian yang begitu panjang, berakhir …hahaha.

  9. Terima kasih kak sudah update kembali. Sebenarnya daripada RU, aku lebih nunggu Xexa tapi apapun yang diupdate bagus. Ditunggu update selanjutnya

  10. YATUHAN AKHIRNYA SETELAH 3 TAHUN BISA BACA UPDATENYAAA, UDH DARI DULUUUU BANGET DR WATTPAD IKUTIN KAKAK BAHKAN SMP SKRG TETEP FOLLOW DI WATTPADNYA, AKHIRNYA BISA BACAA LAGII DAN KOMEN UNTUK PERTAMA KALINYA, AKU NYARIS NGELUPAIN CERITA INI SAKING DH LAMANYA YATUHAN SENENGGG BANGET 😭😭😭😭😭 terimakasih updateannya kakkk, dari dulu udh jatuh cinta bgt sama series ini😭😭😭❤❤

    1. Mengenaskan sekali ya rasanya setelah tiga tahun aku baru menulis sesuatu. Entahlah, sepertinya aku kehilangan formula jari jemari untuk mengetikkan sesuatu yang ada di dalam kepalaku. Maaf ya membiarkan semua cerita ini berdebu tebal di sini. Tapi terima kasih juga karena kamu masih sempat baca ini dan masih suka pada RU.

  11. Baca kalimat soal RU bakal kelar tahun ini rasanya sedih campur lega. Aku salah satu reader yang ngikutin cerita ini dari 2010 dan itu 10 tahun yang lalu hahahaa
    Waktu itu masih di Wattpad dan HV masih on going. Dulu aku selalu gemes dan penasaran, gimana lanjutan kisah Reven-Rena? Kapan cerita ini selesai? Tapi setelah ngikutin cerita ini dalam waktu yang selama itu, aku gak tau harus bereaksi gimana ketika kenyataannya cerita yang udah bertahun tahun kuikuti ini bakal tamat. Rasanya ada yang hilang, kak. Dan tentunya lega, akhirnya aku tau bagaimana tokoh tokoh yang udah bikin aku penasaran sejak lama aku tau akhirnya. Makasih kak, masih tetep mau lanjutin cerita ini 🙂
    Glad to hear that.. 🙂

  12. Sunggguh cerita ini bener-bener mengajarkan kita untuk senantiasa sabar. Hahaha, bagus banget. Setelah sekian tahun aku off tdk membaca takut perasaan tdk sabar menunggu ini dtg lagi, kuberanikan untuk membacanya kembali. Aku baca Half Vampire dri tahun yang amat sangat lama berawal dari wattpad, akhirnya baca disini. Keterusan sama judul cerita lainnya juga. Intinya, aku suka dengan cerita ini. Kuharap kakak akan update dekat-dekat waktu ini. Hehehe.

    Salam Hangat,
    Reader tahun old

    1. Aku malah ngerasa mbak amoura lebih dulu posting diblog drpd wattpad.
      soalnya udalama bgt, aku taunya dr blog luan 😀

  13. GILAKKK, UDA LAMA BGT AKU NUNGGU, GAK PERNAH TERLUPAKAN SAMAKU HV ,KISAH RENA DAN REVEN.
    GAK LUPA MBAK AMOURAXEXA .SAMPE AKU FOLLOW MBAK DI IG? INGAT? UDALAMA SEJAK AKU NGE -EMAIL MBAK. BUAT KENALAN.
    BERAPA TAHUN YAA, NGUKUTIN CERITA INI. AKU MASIH TERUS NUNGGU KELANJUTANNYA. MAKIN MAKIN PENASARAN. GAK KETEBAK.
    RASANYA AKU NGEBAYANGIN BETAPA PUASNYA AKU KALAU INI ADA HV DAN RU ADA BUKUNYAAA

  14. I’m from 2021, udah lama banget gk cek blog kakak, aku habis baca ulang RU, kangen, semoga kakak sehat selalu y, semoga bisa liat RU happy ending 🙂

  15. Okay, setelah sekian tahun setelah dulu baca HV di Wattpad, lalu berlanjut baca RU di blog, dan sempet lupa karena kesibukan RL serta update tak kunjung datang. Akhirnya saya inget lagi buat mampir ke sini, ke cerita ini yang sudah lama dinanti.

    Jadi, Kak, saya mau nanya ini. RU udah tamat belum? Saya gak mau penasaran lagi nunggu update sekian purnama. Berat, Kak, berat nahan rasa penasaran 😂😂😂

    Oh, semoga Kakak sehat selalu dan semua kegiatannya lancar aman jaya sentosa.

    Salam,
    Pembaca lama yang akhirnya mampir ke sini lagi setelah sekian tahun

  16. Международные таможенные и логистические фирмы специализируются как на импорте товаров из иностранных стран, в частности еще на услугах по таможенному оформлению. «ВЭД ЛАЙН» https://ved-line.ru имеющийся опыт и познания улучшались на протяженности многих лет, что сделало нас лидером в логистики. Мы активная и улучшающееся таможенная компания, предоставляющая значительное внимание тому, для того чтобы наши клиенты получали услуги и рекомендации высочайшего качества. Наша компания специалистов деятельна и сориентирована на достижение итогов для наших клиентов. Клиенты таможенной компании «ВЭД ЛАЙН» могут быть убеждены, что, поручив нам свой груз, над ним занимаются специалисты, ориентированные на получение важных решений. С нашей таможенной очисткой, экспедированием товаров, интермодальной транспортировкой от двери до двери мы гарантируем, ваш груз будет завезен безопасно и в положенный срок.

  17. Наша команда может осуществить сбор и кластеризацию семантического ядра для вашего сайта. Что-бы понять какие ключи нужно интегрировать в сео текста, титлы, дескрипшены и заметно улучшить ранжирование интернет площадки. Для заказа обращайтесь в телеграмм @pokras777.

    либо в скайп логин pokras7777

    RHzs43hgndIpuiSy

  18. Jizzakh State Pedagogical Institute was founded in 26.07.1974.The name Abdulla Kadiriy was given on the basis of the decision of the Regional Council of Deputies of the Republic in 21.12.1989.

    Today, 524 professors and teachers work at Jizzakh State Pedagogical Institute. 19 of them are Doctors of Science and DSCs, 130 Candidates of Science and PhDs. The scientific potential is 27%, and today the Institute has 10 Faculties and 32 Departments. The average age of professors and teachers is 44 years.

    Besides, 27 bachelor directions (daytime) more than 8000 thousand and 11 bachelor directions (correspondence) 3361 students, 291 undergraduates of 18 Master Degree specialists, 9 base Doctoral students in 7 specialties and 10 Independent Researchers are studying at the University.

    In the last 3 years 3 textbooks, 25 monographs and 33 educational and methodological manuals were published at the Institute. In 2017, 4 Doctors (1 DSc and 3 PhDs), in 2018 14 doctors (2 DSCs and 12 PhDs) and in 2019 22 doctors (2 DSCs and 20 PhDs) were trained.

    In 2017, 5 people, in 2018, 1 person and in 2019, 6 winners of Republican Olympiads of science, 9 honored students, holders of “Brave son” and State Awards named after “Zulfiya” were prepared at this Institute . At present, 700 million sums of Innovative Projects are being implemented for 2019-2020. Research work is being carried out with 4 Research institutes and 5 Production Enterprises (55 mln.).

    The Institute pays great attention to International Cooperation. In particular, totally 16 international agreements were signed with Moscow State Pedagogical University, Bashkortostan State Pedagogical University, Bashkortostan State University, Russian Nuclear Research Scientific Center, Norwich (Great Britain), Shimkent University, INSHEA, Baranovichi State University, Tula State Pedagogical University, Taraz State Pedagogical Institute (Kazakhstan), St. Petersburg Botanical Research Institutes.

    At the same time, Jizzakh State Pedagogical Institute has acquired a new and modern appearance .

    According to the resolution of the President of the Republic of Uzbekistan “On measures for further development of the Higher Education System” dated to 20.04.2017 № PP-2909 and № PP-3507, reconstruction works were carried out in the main educational building located in the territory of Jizzakh State Pedagogical Institute located in Sharaf Rashidov street of Jizzakh city. In total, construction and repair work amounted to 47.301 billion soums.

    Reconstruction of the main educational building of Jizzakh State Pedagogical Institute, as well as the the design of the “Palace of Culture” building for capital repair, was prepared by “ARCHSTROY–PROJECT PLUS” LLC.

    Reconstruction and overhaul work was carried out by the contract enterprise of “Global Trans Construction Assembly” LLC on the basis of the order of the only customer engineering company under the Ministry of Higher and Secondary Specialized Education.

    Source:
    https://jspi.uz/ru/faoliyat/xalqaro/xorijda-malaka-oshirish-va-talim/
    pedagogical institutes of uzbekistan

    Tags:
    pedagogical institutes of uzbekistan
    pedagogical institute faculties
    pedagogical institutes dental faculty
    Jizzakh pedagogical Institute

  19. Hi guys! :]
    I’ve faced an individual problem…

    You identify, I’ve incontestable to generate a eccentric video an eye to my outdo friend.
    We deliver multitudinous standard videos but they all are in Instagram or Facebook accounts. I’ve already tried to grow into a partition recorder on my phone, but it’s so space consuming.

    I’m not satisfied with various apps for downloading content promptly from social networks. Most of them are awful.
    I’ve found how to blog using instagram

    It’s accessible, works fast passably, no additional actions are needed.

    But suppress…
    It takes duration to download a exalted multitude of videos. Possibly someone acclimated tо it? How do you like it? Or do you identify a good option to this app which works faster? I would be thankful in support of any advice.
    By the way – sorry for my English 🙂

    I’ll give you my feedback a undersized bit later.

  20. Hi guys! :]
    I’ve faced an individual problem…

    You identify, I’ve decided to bring into being a eccentric video an eye to my most desirable friend.
    We deliver many standard videos but they all are in Instagram or Facebook accounts. I’ve already tried to make out a partition recorder on my phone, but it’s so period consuming.

    I’m not satisfied with individual apps on the side of downloading components directly from group networks. Most of them are awful.
    I’ve found instagram like bot apk

    It’s accessible, works fast adequately, no additional actions are needed.

    But still…
    It takes time to download a immense numbers of videos. Peradventure someone reach-me-down it? How do you like it? Or do you recollect a secure variant to this app which works faster? I would be grateful to any advice.
    By the way – sorry for my English 🙂

    I’ll give you my feedback a little bit later.

Leave a Reply

Your email address will not be published.