XOXO, REE

Me!

Aku tidak tahu kapan tepatnya aku mulai benar-benar menganggap menulis adalah duniaku. Namun yang pasti, aku mulai menulis novel pertamaku sejak aku masih duduk di bangku kelas tujuh sekolah menengah pertama. Aku ingat benar bagaimana aku menulis dengan sabar dan tanpa lelah di belasan buku yang beberapa masih kusimpan sampai sekarang. Aku ingat dengan jelas bagaimana dulu ibuku selalu mengomeliku karena aku menghabiskan banyak buku tulisku hanya untuk menulis cerita dan bukannya untuk pelajaran sekolah. Tapi aku tidak menyerah. Meski awalnya ibuku melarangku, aku tetap menulis—meskipun diam-diam—hingga akhirnya ibuku menyerah dan memahami. Seberapapun kerasnya beliau melarangku, aku tetap akan berakhir dengan buku dan sebuah bolpoin..plus ide-ide dalam kepalaku.

Terkadang, aku melarikan diri dari kesibukan dunia dengan menulis. Aku merasa sangat tenang dan damai ketika aku menemukan diriku berkutat dengan kata-kata dan imajinasi. Semua lelah dan perkara di dalam diriku lenyap seiring dengan tenggelamnya diriku dalam duniaku, dunia menulis.

Melalui tulisanku, aku mengabarkan setiap jengkal ide di dalam kepalaku kepada dunia luar. Meramunya dalam bentuk nyata, dalam kata. Aku menulis karena aku ingin. Aku menulis karena aku suka. Aku menulis karena aku. Bagiku menulis adalah lumbung kebahagiaan, seperti sahabat yang akan mendengarkan apapun yang kukeluhkan. Menulis memberiku kebahagiaan. Nyata dan tidak pernah ingkar.

Ketika aku tidak bisa bertutur lisan, aku berucap melalui tulisan. Dan seringnya, itu terjadi. Kuharap apa yang kutulis bisa membuat orang lain bahagia. Jika tidak, maka setidaknya aku yang bahagia.

Semoga kalian semua menyukai kristal-kristal ide yang sekarang berwujud tulisanku yang telah, sedang atau akan kalian baca. Terima kasih.. aku menyayangi kalian yang mau meluangkan waktu untuk membaca kristal-kristal milikku. Kalian adalah semangatku.

Contact Me :

Email : [email protected]

Whatsapp : +43 677 61970368

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published.